Asep Ihsanudin

Kiprahnya di Dunia Pendidikan berawal dari kesukaannya mengajar sejak Smp, menggantikan guru sd bahkan guru ngajinya.

Setelah Lulus dari Universitas Islam Negeri Bandung beliau mengajar di SD Islam Al Amanah Bandung. Karena masih merasa kurang ilmu dalam mendidik Kang Asep Bergabung dg Sekolah Guru Indonesia dibina dan Mengajar di pelosok negeri, tepatnya di SDN 1 Mantar, Sumbawa Barat NTB. Selain mengajar beliau juga sibuk roadshow mengisi pelatihan guru di setiap Gugus kecamatan di sana.

Saat ini aktivitas beliau adalah sebagai Koord. Akademik dan juga Senior Trainer di Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa. Mengurus pembinaan Guru pemimpin di 30 titik di Indonesia dan mengisi training di berbagai kesempatan. Training yang pernah diampu diantaranya: Principal as a Coach, Kelas Efektif, Strategi Pembelajaran Aktif (Pengembangan PAIKEM), Penelitian Asyik (Penelitian Tindakan Kelas), Membangun Sinergi Sekolah-Orang Tua dll.

Selain itu Kang Asep Penah juga mendampingi 16 Sekolah di seluruh Indonesia di bawah naungan SLI Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa. Mejadi konsultan bagi sekolah tersebut.

Hal yang paling bahagia menurut Guru Asep adalah saat bertemu Kepala sekolah dan Guru dari berbagai daerah di seluruh Indonesia karena baginya Menginspirasi guru jauh lebih bermakna karena bertemu seorang guru sama artinya bertemu 30 siswa di kelas.

Bangga Jadi Guru, Guru Berkarakter, Menggenggam Indonesia