Muh. Shirli Gumilang
(Senior Konsultan Sekolah Literasi Indonesia)

Terlahir dari keluarga guru, menjadikannya selalu ingin berkontribusi untuk dunia pendidikan. Menjadi guru adalah cita-citanya. Lulus dari kampus pendidikan terbesar di Indonesia yaitu Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dengan predikat Cumlaude dan pernah menjadi Mahasiswa berprestasi peringkat ketiga di kampus tersebut.

Ketertarikannya pada dunia pendidikan semakin meningkat pada saat ia tergabung dalam sebuah lembaga yang bernama DIPA Consultant (Sebuah lembaga yang bergerak dalam bidang talent anak, dan pengembangan SDM).

Ia pun pernah membuka kelas untuk anak-anak usia dini dengan nama PAUD Ash Shidiq. Dengan dukungan dari orang tua siswa dan guru-guru, PAUD tersebut telah mendapatkan legalitas dan saat ini sudah berjalan dan menghasilkan banyak lulusan.

Saat ini, ia tergabung ke dalam bagian keluarga besar Dompet Dhuafa sebagai Senior Konsultan Sekolah Literasi Indonesia. Pernah melakukan pembinaan dan pendampingan kepada 150 Sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia, selain itu ia juga pernah mendampingi guru-guru untuk menulis dan menghasilkan beberapa karya buku dengan judul “Beta Guru Sudah, Kelana Guru Dua Musim, Seribu Dayah, Cemerlang Indonesiaku”

Pengalamannya mendampingi sekolah mulai dari Aceh sampai Papua tidak membuatnya merasa cukup, ia selalu belajar dan terus melakukan inovasi program. Pembelajar, adalah salah satu karakter yang melekat kuat dalam dirinya. Prinsip dalam hidupnya adalah “Hidup seperti teko air”, ia akan memberikan manfaat ketika ia sudah terisi.